Kamis, 09 April 2009

Mempromosikan UsahaWeb, salah satu contoh Bisnis Internet


Kali ini yang akan saya bahas adalah situs UsahaWeb, yaitu sebuah situs hosting Indonesia.

UsahaWeb merupakan salah satu contoh Bisnis internet yang dapat anda ikuti. Bisnis ini mengajak anda mempromosikan hosting di Zoombase atau hosting di UsahaWeb. Oh, ya, bagi yang belum tahu hosting itu apa, dapat saya jelaskan sebagai berikut:

Kalau anda ingin mempunyai website yang dapat diakses seluruh dunia, maka ada 2 hal yang harus anda punyai, yaitu:

  1. Domain Name (nama domain), adalah nama yang unik yang menunjukkan alamat dari web anda. Google.com, yahoo.com atau usahaweb.com adalah contoh nama-nama domain. Sebagai panduan, nama domain ini didaftarkan secara internasional dengan harga per tahunnya sekitar 10 dollar.
  2. File Hosting adalah tempat anda meletakkan file web yang akan dapat diakses di internet. Harganya sangat bervariasi,tergantung jenis pelayanan yang diberikan

Jadi, kalau misalnya saya ingin mempunyai alamat website absnetindonesia.com, maka saya harus membayar $10/tahun untuk mendaftarkan nama website tersebut, dan membayar sejumlah tertentu tergantung berapa bandwidth atau yang saya pakai perbulan.

OK, pengenalan hosting saya kira sudah cukup, sekarang kita lanjutkan pada bagaimana ceritanya bisnis mempromosikan hosting di Zoombase ini.

Caranya cukup sederhana.

Daftarkan diri anda di website UsahaWeb. Dengan mendaftar, akun anda akan langsung berisi uang Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah)

Pilih program yang akan diikuti. Tersedia 2 program, yaitu standart dan platinum. Pilih juga jenis layanan, apakah pay per click atau pay per transaction.

  1. Untuk pay per click, setiap click unik dari website anda, anda akan mendapatkan Rp. 50,- apabila anda menjadi member standar, dan Rp. 150 apabila anda menjadi member Platinum
  2. Untuk Pay per transaction, setiap transaksi atas rekomendasi website anda, anda akan mendapat 30% dari besar transaksi

Setiap teman yang mendaftar dari website anda, anda mendapatkan penghasilan 25% dari jumlah penghasilan teman tersebut.

Untuk Keanggotaan Platinum, anda hanya perlu membayar Rp. 299.000 sekali saja, selanjutnya setiap salah seorang referal anda menjadi member platinum, uang anda akan bertambah Rp. 100.000 otomatis

Uang dapat diambil apabila sudah mencapai Rp. 500.000,- dengan cara transfer ke bank yang anda inginkan atau ke akun paypal anda.

Analisa

Bisnis ini menurut saya masih dalam batas kewajaran. Kalau anda melihat promosi di google, untuk mendatangkan 10.000 pengunjung, maka harus membayar $12.5 atau sekitar 130 ribu. Tapi perlu diingat, bahwa kunjungan yang dilakukan oleh service semacam ini kemungkinan hanya berupa visitor sesaat seperti layanan dari alphainvention, indotrex, condron dan semacamnya. Saya perlu waktu 3 bulan untuk mencapai kunjungan ke 10.000 di website Abs.Net Internasional. Sementara itu, dengan sistem pemasaran yang dibuat oleh UsahaWeb, ia harus membayar maksimum 10.000 x 150 = Rp. 1.500.000,- namun dengan visitor yang fanatik. Harapannya suatu saat akan hosting Zoombase. Selain itu, dari Premium membership, perusahaan ini akan mendapatkan keuntungan.

Silahkan cek sendiri di UsahaWeb sebelum memutuskan untuk bergabung

0 comments:

Posting Komentar