Kamis, 09 April 2009

Bisnis Internet


Saat ini di Indonesia yang namanya internet sedang booming. Rata-rata semua mengenal yang namanya Internet, bahkan sampai Ibu-ibu rumah tangga-pun sekarang demam Blackberry hanya karena dapat digunakan untuk chatting, maupun main Facebook. Kabar yang lebih menggembirakan datang dari kantor Menkominfo, bahwa tarif internet akan diturunkan sehabis PEMILU 2009.

Saya sendiri tidak habis berpikir, mengapa facebook, bahkan twitter menjadi trend di masyarakat saat ini. OK, mungkin karena saya bukan pengguna faceholic maupun twitterholic, walaupun mempunyai account keduanya.

Cepat atau lambat, seorang pengguna internet akan berkenalan dengan apa yang namanya Bisnis Internet, yaitu bagaimana cara menghasilkan uang dari internet. Untuk membahas hal tersebut, maka saya akan membuat kategori khusus di blog ini yaitu Bisnis Internet, yang nantinya akan berisi informasi seputar bisnis Internet apa saja yang aman dilakukan di Internet. Saya berharap informasi ini dapat berguna, terutama bagi mereka-mereka yang masih awam dengan Internet dan tertarik untuk istilahnya mendapatkan “receh” dari Internet.

Sebagai pembuka, kalau anda mendapati bisnis internet dengan ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Bahasanya sangat menarik
  2. Ada banyak testimonial yang bagus-bagus
  3. Apa yang ditawarkan sangat ‘melangit
  4. Ada tulisan yang besar-besar dan penekanan pada tulisan tertentu
  5. Harga barang didiskon dan waktu pembelian dibatasi, seakan-akan ada keuntungan bagi anda bila anda segera memesan sekarang
  6. Akhirnya anda disuruh membeli buku

Silahkan cek website dibawah ini, yang menawarkan ebook serupa :

ebooksampah

Baik website dalam maupun luar negeri, maka saya sarankan untuk tidak mengikutinya dengan beberapa alasan:

  1. Sebenarnya berbisnis di Internet tidak se’gampang’ yang digambarkan
  2. Ebook yang ditawarkan, dapat anda download gratis. Saya akan tunjukan tempatnya dimana pada posting berikutnya
  3. Isi ebook tersebut tidaklah sebanding dengan harga dan promosi yang ditawarkan

Sekali lagi, bisnis Internet tidak segampang yang orang kira. Menurut perkiraan saya, anda perlu waktu minimal 6 bulan untuk mengetahui seluk-beluk bisnis internet dan mulai menghasilkan beberapa ribu rupiah darinya. Perhitungannya adalah, 3 bulan pertama untuk mendatangkan pengunjung website minimal 100 orang per hari secara konstan, dan 3 bulan berikutnya untuk mulai memetik hasilnya.

Jadi, ikuti terus Kategori bisnis Internet ini, supaya anda tidak terjebak ke dalam penawaran yang terlalu ‘indah’, namun akhirnya ‘kecewa’. Dan satu lagi :

HANYA GUNAKAN BISNIS INTERNET SEBAGAI SAMBILAN sebelum betul-betul MENGHASILKAN.

Artinya, jangan meninggalkan pekerjaan utama anda

nb.

  1. Sebelum anda memutuskan untuk membeli ebook, terutama ebook lokal, silahkan cek dulu disini, barangkali produk yang ditawarkan tersebut dapat didownload gratis.
  2. Lihat juga ulasan ini, dan putuskan sendiri.

--ooOOoo--

2 comments:

Anonim mengatakan...

GW Setuju banget.....
Banget - benget neh a....

Kebetulan gw juga mo mulai bisnis internet yang dimaksud dan tentunya gw milih yang pasti aja dulu Google Adsense.

Dan untuk blajar gw lebih milih marketiva, tapi blon tau apakah emang betul ato ga...

Mohon pencerahannya ya ....

Albert Park on 11 Mei 2009 pukul 19.11 mengatakan...

Saya tidak tahu tentang marketiva, dan memang kurang tertarik dengan saham atau yang semacam itu. Jadi untuk mengomentari Marketiva, saya bukan orang yang tepat.

Sebenarnya ada banyak sekali adsense selain Google, namun memang google lebih menjanjikan. Saat ini adsense saya telah menghasilkan $1.51, tapi bukan itu yang menarik. Ternyata memang benar ada HPC, high paying Click, yaitu klik yang bernilai sangat besar. Yang tertinggi, saat ini sekali klik dapat $1.33. Sekarang tinggal bagaimana cara kita mendapatkan trafik yang tinggi, sehingga kemungkinan klik juga tinggi.

Insya allah, saya akan membahasnya di waktu lain. Saat ini saya lagi sibuk mencoba berbagai cara untuk meningkatkan trafik saya

Posting Komentar