Senin, 09 Maret 2009

Sharing powerpoint lebih mudah dengan menggunakan Slideshare


Wah, enak juga nulis dalam bahasa Indonesia. Biasanya nulis dalam bahasa inggris, lama banget. Membuat konsepnya, mengumpulkan bahan, edit gambar, upload gambar, benerin grammar (yang masih salah-salah terus sampai sekarang). Bisa sampe 3 jam hanya untuk 1 postingan. Sekarang 5 menit postingan sudah selesai. Aturan-aturan diatas sudah nggak berlaku lagi.

Ok, sekarang saya mau sharing tentang adanya layanan sharing powerpoint, yaitu di slideshare. Dengan slideshare, anda dapat membuat powerpoint anda tampil di website. Contoh berikut ini adalah pengenalan tentang slideshare, berikut fitur-fitur yang dapat anda nikmati. (kalau layarnya terlalu kecil, klik aja gambar kotak di pojok kanan bawah, yang akan membawa anda ke pilihan full screen. kalau sudah selesai, tekan ESC).

View more presentations from Amit Ranjan. (tags: tutorial howto)
Nah, cara membuat tutorial kita sendiri gampang. 
  1. Buka Akun di slideshare.net (gratis)
  2. Buat  powerpoint apa yang mau dishare
  3. Upload ke slideshare dalam akun anda


Jadi dech..
Untuk melakukan inserting powerpoint kita di Blogger juga gampuang. (kalau wordpress, saya belum ketemu caranya). Nggak usah pakai POST TO BLOGGER yang disediakan. Cara yang lebih cepat adalah dengan menginsertkan kode yang ada ke halaman kita.

  1.  Cari powerpoint yang anda inginkan
  2. Copy kode embedednya, dengan mengklik more sharing option, lalu lihat kotak embed
  3. Balik lagi ke  Blogger, click Edit Hmtl.
  4. Copy paste di tempat kosong yang anda suka.
  


Ok, kalau ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom  komentar. 

0 comments:

Posting Komentar