Rabu, 28 Oktober 2009

Software Lagi, Kamus Arab-Inggris dari Lingvosoft


Saya lagi getol-getolnya cari kamus. Nah, ketemulah satu kamus yang sangat menarik. LINGVOSOFT ARAB-INGGRIS 2007. Bagi yang sedang belajar bahasa arab, tentunya kamus ini sangat membantu. Masih sama seperti Kamus Indonesia-Inggris yang saya ceritakan sebelumnya, modelnya mirip, ketika kita mengetikkan satu kata, yang keluar bisa lebih dari 5 padanan kata. Hebat banget. Selanjutnya kita bisa milih salah satu kata yang konteksnya paling tepat.

berikut ini adalah adalah snapshot dari kamus tersebut:

saya cari kata : Laa ba’sa (gak apa-apa, gak masalah), tinggal tulis aja di kotak search, terus muncul deh hasilnya. Cuman nggak ada harokatnya. Anda harus sudah kenal hurufnya dulu untuk bisa baca.

Oh, ya, yang saya snapshot adalah Lingvosoft versi 2008, namun yang kalian download adalah lingvosoft 2007. Nggak ada perbedaan jauh kok, yang beda cuman tampilan doang jadi lebih modern.

kamus-arab-eng

Nah untuk ngakali yang tidak ngerti bahasa inggris, caranya: download aja dua-duanya, Kamus bahasa Indonesia – Inggris, lalu, bahasa Inggris – Arab. Kalau mau mencari kata dalam bahasa arab, ya tinggal inggriskan dulu, lalu cari kata tersebut di kamus Arab-Inggris. Tenang, semua Bisa Diatur….

SATU LAGI, DARI LINGVOSOFT

0 comments:

Posting Komentar